Deltras Gagal Ke-12 Besar

on Selasa, 11 Juni 2013
sepakbolaku-jaya - Kemenangan besar 4-1 Deltras Sidoarjo atas Persid Jember, Selasa (11/6) di Gelora Delta Sidoarjo tak mampu mengantarkan mereka lolos ke Babak 12 Besar Divisi Utama PT Liga Indonesia 2013. Sebab Perseta Tulungagung di luar dugaan mampu mengalahkan tuan rumah Perseba Super Bangkalan 3-2.
The Lobster yang membutuhkan kemenangan minimal di atas dua gol tampil trengginas sejak awal. Baru delapan menit babak pertama berjalan, Deltras sudah membuka kran gol lewat Trubus Gunawan.

Deltras yang tancap gas mampu kembali unggul pada menit ke-24. Kali ini giliran Engkus Kuswaha yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 ini bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, peluang Deltras untuk lolos semakin terbuka. Sontekan Komang Mariawan mengubah skor menjadi 3-0.

Sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 di menit ke-59 lewat striker muda Singgih Nurcahyo, Persid akhirnya harus takluk 4-1. Gol pemain pengganti, Donald Bissa pada menit ke-88 menutup laga ini.

Namun, kemenangan besar ini seolah tak berarti apa-apa. Meski Deltras sudah mampu menyamai poin dan unggul beda gol dari PSBK Blitar yang kalah 0-2 dari Persebaya DU, tim asuhan Djoko Susilo ini harus merana. Poin 21 Deltras akhirnya disalip Perseta yang mampu mengalahkan Perseba 3-2 di Gelora Bangkalan.

'Kesepakatan' poin 22 sama yang dimiliki Perseta dan Perseba membuat mereka lolos ke Babak 12 Besar menemani Persebaya DU. Sebab, untuk Grup 2 dan Grup 3 memang diambil 3 tim untuk lolos ke babak berikutnya.

sumber : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar