Divisi Utama (LI) - Perseru Serui Jadi Peserta Anyar di ISL 2014

on Minggu, 08 September 2013
Sepakbolaku-jaya - Perseru Serui lolos ke Indonesia Super League (ISL) setelah menang atas Persik Kediri di semifinal Divisi Utama PT Liga Indonesia. Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Minggu (8/9), Perseru menang adu penalti 7-6.
Pada waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2. Perseru sempat tertinggal dua gol leboh dulu.
M. Fachtul membawa Persik unggul 1-0 lewat tendangan dari jarak jauhnya pada menit ke-31. Di babak kedua, juara liga Indonesia 2003 dan 2006 itu kembali menjebol gawang Perseru menit ke-53.
Tiga menit berselang, Perseru mendapatkan momentum melalui gol indah Abdi Gusti. Tendangan bebasnya dari sisi kanan pertahanan Persik melengkung mulus dan menerpa jaring kanan atas gawang Tedi Setyawan.
Yoksan Ama membawa Perseru menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Setelah melewati Tedi ia berhasil menceploskan bola ke gawang yang sudah tidak terkawal.
Pertandingan akhirnya memasuki drama adu penalti. Di kubu Perseru, Liston, Michael Ditubun, Marchelino Abraham, Abdi Gusti, dan Yoksan, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara di Persik, yakni M. Fachtul gagal mengeksekusi penalti. Sebelumnya Kusnul Yuli, Yayan Andhi, Rendi Saputra, Tamzil Sijaya mampu membuat gol.
Dengan hasil  ini, Perseru akan melakoni partai final menghadapi Persebaya di tempat yang sama pada 14 September.
Sementara Persik harus melawan Persikabo untuk memperebutkan juara tiga dan sekaligus satu tiket untuk otomatis lolos ke ISL. Bila gagal, mereka harus melakoni laga play-off kontra tim urutan ke-15 di ISL 2012/13.

sumber :bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar