Divisi Utama (LI) - Tundukkan Persikabo, Persebaya Tembus ISL

on Minggu, 08 September 2013
Sepakbolaku-jaya - Persebaya memastikan dirinya ke final sekaligus lolos ke Indonesia Super League (ISL) 2014 setelah mengalahkan Persikabo di semifinal Divisi Utama PT LI 2012/13. Bermain di Stadion Manahan Solo, Persebaya menang 4-1.
Pada babak pertama Srdan Lopicic membawa Persebaya unggul 1-0 setelah golnya pada menit ke-22. Memasuki babak kedua, persebaya tampil lebih menekan.
Alhasil, Lopicic  kembali merobek gawang Persikabo pada menit ke-56. Dua menit berselang, Jean Paul Boumsong menambah keunggulan Pwrsebaya meski gol berbau offside. Namun, keputusan wasit harus dihormati.
Boumsong kembali menyumbangkan gol lewat titik putih pada menit ke-80. Penalti di dapat setelah kiper Persikabo melanggar di kotak 12 pas.
Persikabo mampu memperkecil ketertinggalan pada masa injury time juga melalui titik putih. Alejandro Tobar yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses merobek gawang Persebaya.
Persikabo masih berpeluang untuk masuk ke ISL jika berhasil merebut posisi tiga. Akan tetapi, meski kalah, mereka tetap punya peluang lewat laga play-off kontra peringkat ke-15 ISL 2012/13.

sumber : bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar