Bambang Pamungkas Masih Semangat Ikut Latihan Timnas PSSI

on Rabu, 31 Oktober 2012
sepakbolaku-jaya-Pemusatan latihan Timnas Indonesia tahap akhir sudah memasuki hari kedua. Terlihat pada sesi latihan pagi di lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (31/10/2012). 17 pemain mengikuti latihan di bawah arahan pelatih Nil Maizar dan asisten pelatih Fabio Oliviera. Dari kejauhan nampak bintang Persija Indonesia Super League (ISL) Bambang Pamungkas masih terlihat berlatih bersama dengan para pemain lain. Selain Bepe, hari ini Oktovianus Maniani juga sudah mulai berlatih. 

Dua pemain yang saat ini membela klub peserta kompetisi ISL Mitra Kukar dikabarkan akan segera bergabung, Hamka Hamzah dan Ahmad Bustomi belum mendatangi pemusatan latihan Timnas Indonesia versi PSSI di Jakarta. Sementara Hamdi Ramdhan yang pada latihan kemarin ikut berlatih, hari ini absen karena sakit. Nil Maizar mengatakan, pada latihan pagi ini dia ingin menguji pematangan taktikal melalui situasi game pertandingan.

“Jadi pemain saya bagi menjadi beberapa kelompok kecil, kemudian mereka saya instruksikan untuk bertanding dengan menggunakan setengah lapangan. Situasi game pertandingan ditujukan untuk melihat kemampuan pemain melakukan satu dua sentuhan. Kalau seperti ini mereka seperti merasakan atmosfer pertandingan,” ujar mantan pelatih Semen Padang itu ditemui di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Rabu (31/10/2012).

Mengenai beberapa pemain ISL yang belum datang, Nil Maizar menjelaskan, Hamka Hamzah dan Bustomi sudah dihubungi, mereka mengatakan dalam waktu dekat akan bergabung. Mungkin dalam dua-tiga hari ini ditunggu saja. “Mengenai pemain naturalisasi seperti Johnny Van Beukering dan Tonnie Cusell mereka kemungkinan datang tanggal 6 November. Kalau Arthur Irawan saya tidak tahu,” tuturnya.
Dalam rangka mempersiapkan tim jelang berlaga di Piala AFF 2012, Nil Maizar menambahkan, dia sudah diberitahu mengenai agenda pertandingan ujicoba pada tanggal 7 dan 10 November, tetapi dia belum bisa menjelaskan siapa lawan yang akan dihadapi.

Berikut daftar 17 pemain yang mengikuti sesi latihan pagi di SUGBK:
Kiper         : Samsidar, Wahyu Tri Nugroho, Endra Prasetya
Bek           : Diego Michiels, Fachruddin, Valentino Telaubun, Nopendi
Gelandang: Elie Aiboy, Taufik, Oktovianus Maniani, Rasyid Assyahid
                    Bakri, Cornelius Gedy
Penyerang: Irfan Bachdim, Samsul Arif, M. Rahmat, Bambang Pamungkas,
                    Andik Vermansyah

sumber : tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar