Piala AFC 2013, Alternatif PT LPIS Untuk Semen Padang

on Kamis, 18 Oktober 2012
sepakbolaku-jaya - PT LPIS menyiapkan Semen Padang untuk turun di Piala AFC musim depan. Rencana ini sebagai alternatif apabila ternyata timKabau Sirah tak memenuhi persyaratan untuk tampil di Liga Champions Asia


Bukan rahasia lagi bila Liga Champions Asia memiliki peraturan dan persyaratan ketat yang harus dipenuhi oleh klub yang akan berpartisipasi. Bahkan menurut CEO PT LPIS, Widjajanto, bila ingin tampil di LCA, sebuah klub harus memenuhi skor minimal yang ditetapkan AFC, yaitu 600. "Skor yang ditetapkan AFC tinggi dan kondisi klub di Indonesia masih jauh di bawah. Yang jelas keputusan jatah turun di LCA baru akan diputuskan November," katanya di Kantor PSSI Senayan Jakarta.
Semen Padang sebelumnya adalah juara Indonesian Premier League(IPL) 2012. Dengan statusnya tersebut, Semen Padang memiliki kesempatan untuk turun di LCA musim depan. Namun dengan syarat, Semen Padang lolos penilaian dari AFC.

"Pada tanggal 24 Oktober nanti AFC akan datang. Mereka akan memaparkan persyaratan dan standar klub untuk LCA musim 2014," katanya.

"Jika musim depan kita hanya mendapatkan jatah di Piala AFC, Semen Padang yang akan menjadi wakil," tambahnya. 


sumber : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar