Bob Hippy: Syamsir cs. Tak Bisa Gabung Timnas

on Kamis, 18 Oktober 2012


sepakbolaku-jaya-Rencana PSSI mengikutsertakan nama empat pemain CS Vise: Syamsir Alam, Alfin Tuasalamony, Yericho Christiantoko, dan Yandi Sofyan di tim nasional Indonesia, dipastikan gagal. Koordinator PSSI, Bob Hippy menjelaskan bahwa keempat pemain tersebut tak bisa pergi dari klubnya.

Bob mengatakan, kepastian itu didapat setelah dirinya mendapat sms dari Syamsir Alam. Dalam pesan singkatnya, jelas Bob, Syamsir mengatakan bahwa dirinya dan tiga pemain lainnya belum bisa bergabung dengan timnas karena klub mengubah kebijakan. 

Koordinator Timnas sekaligus Ketua Komite Pembinaan Usia Muda PSSI mengaku kecewa dengan sikap CS Vise yang mengubah kebijakan. Padahal, seperti yang disampaikan Syamsir Alam sebelumnya klub Divisi Dua Belgia itu sempat mengizinkan.

"Kasihan mereka," kata Bob Hippy, Jumat (19/10).
Namun begitu, Bob mengatakan bahwa PSSI akan tetap mencantumkan nama keempat pemain CS Vise itu dalam daftar sementara yang akan didaftarkan ke AFF.

"Nama mereka akan tetap kami masukkan untuk mengisi slot 35 pemain dari pada daftar kosong," jelas Bob.
Sebelumnya, PSSI telah merilis 35 nama pemain yang akan didaftarkan ke AFF. Selain Syamsir cs, dalam daftar nama pemain yang akan didaftarkan terdapat dua pemain naturalisasi: Stefano Lilipaly, Jhonny van Beukering. Yang menarik, terdapat pula lima pemain ISL: Bambang Pamungkas, Firman Utina, Hamka Hamzah, Patrich Wanggai, dan, Ahmad Bustomi.

Dalam laman resmi Piala AFF 2012, pada poin kelima aturan turnamen yang berisi tentang pendaftaran pemain dan ofisial tim, AFF menyebutkan bahwa setiap tim harus mendaftarkan tidak lebih dari 35 pemain. Sejumlah nama yang didaftarkan harus disertai salinan paspor sang pemain tersebut.
Pemain yang didaftarkan adalah yang terbaik di negerinya dan nama pemain harus didaftarkan selambat-lambatnya 30 hari sebelum turnamen digelar. Daftar nama pemain itu diserahkan kepada Sekretaris Panitia Lokal dan salinan diserahkan ke AFF.

Sementara itu, AFF menyebut bahwa pendaftaran akhir 20 pemain dari 35 pemain, yang masuk tim inti harus dilakukan pada pertemuan manajer yang digelar satu hari sebelum kompetisi digelar.

sumber : bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar