Arema Jumpa Kelantan FA Di Perempat Final Piala AFC

on Kamis, 07 Juni 2012
sepakbolaku-jaya



Seluruh awak tim Arema Indonesia (IPL) diundang Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Hongkong, Teguh Wardoyo, Kamis (24/5) kemarin. Undangan ini buah prestasi membanggakan Singo Edan yang lolos ke babak delapan besar AFC Cup 2012. Tepatnya usai kemenangan 2-0 (1-0) atas tuan rumah Kitchee SC Hongkong dalam babak 16 besar AFC Cup di Tseung Kwan O Sports Ground, Hongkong, Rabu (23/5) malam.
Prestasi Arema IPL tersebut mampu menyamai rekor Persipura Jayapura di AFC Cup 2011. Legimin Raharjo dkk patut berbangga meski perjuangan mereka di turnamen kelas dua antar klub di Asia ini masih panjang dan lebih berat. Namun, penggawa Singo Edan pun dapat kesempatan lebih lama di Hongkong. Rencananya mereka bertolak menuju kandang singa, hari ini.
Kesempatan bertahan sehari di Hongkong ini pun untuk keliling kota. “Besok (hari ini, Red) balik ke Malang. Hari ini (kemarin, Red), kita dijamu Konjen RI di Hongkong, lanjut pelesir,” terang Noor Ramadhan, Media Officer Arema Indonesia IPL kepada Malang Post, siang kemarin.
Terpisah, pelatih Arema IPL, Dejan Antonic merasa bahagia dengan sukses timnya. Kemenangan 2-0 atas mantan tim yang pernah dilatihnya tersebut tidak lain dari hasil kedisiplinan pemainnya dalam menerapkan strategi dan taktik bermain. Legimin Raharjo dkk mampu menetralisir seluruh serangan dan tekanan lawan, serta berhasil memaksimalkan peluangnya menjadi gol kemenangan tim. Dua gol Arema IPL ke gawang Kitchee diborong Putut Waringin Jati menit 23 dan 53.
‘’Saya bahagia, Arema menang dan lolos. Anak-anak bertarung luar biasa melawan tim juara. Kedua tim memperagakan permainan menarik baik taktik maupun strategi,” ucap Dejan dalam rilis resmi Arema IPL.
Sementara itu, bagi Kitchee, kekalahan dari Singo Edan sangatlah menyakitkan. Apalagi tim sangat berambisi mampu melanjutkan trend positifnya setelah menjadi juara Liga Hongkong, musim lalu. Tampil menyerang dan menekan, Chu Siu Kei dkk tidak dapat mengkonversikan menjadi gol ke gawang wakil Indonesia ini.
‘’Kedua tim bermain bagus, dan memperlihatkan permainan menarik. Di babak pertama, kita unggul penguasaan bola, tapi Arema bisa mencetak gol. Inilah sepakbola, selamat kepada Arema,” terang Josep Balague Gombau, pelatih Kitchee SC.
Sementara itu, lawan Arema di babak Perempat Final atau babak 8 besar adalah Kelantan FA. Wakil Malaysia itu lolos setelah berhasil mengalahkan Trengganu dengan skor 3-2. Bagi Arema, pertemuan dengan Kelantan FA bukan yang pertama. Lantaran pada babak penyisihan grup, sudah dua kali bertemu, dan dua kali Arema menelan kekalahan, 0-3 di Malaysia dan 1-3 di Malang.
Sumber : bolaindo.com

0 komentar:

Posting Komentar