Lumat PSAP, Persiwa Kokoh di Posisi Tiga

on Minggu, 03 Juni 2012
sepakbolaku-jaya

Persiwa Wamena kokoh di posisi ketiga klasemen usai mengalahkan PSAP Sigli. Bermain di Stadion Pendidikan, Wamena, Minggu (3/6) Persiwa melumat PSAP dengan skor 4-1. Boakay Eddy Foday menjadi bintang Persiwa dengan mencetak hattrick.
Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persiwa Wamena langsung tancap gas dengan melakukan serangan-serangan ke pertahanan PSAP.

Pertandingan berjalan 18 menit Persiwa mampu membuat jala gawang PSAP yang dikawal Fakhruzzi bergetar. Boakay Eddy Foday berhasil membuat gol pertamanya dalam pertandingan ini.

Tersentak dengan gol Foday, PSAP meningkatkan serangan. Hasilnya terlihat di menit ke-41. Sekou Camara mampu membobol gawang Persiwa untuk menyamakan kedudukkan.

Memasuki babak kedua, pertahanan PSAP mulai rapuh. Babak kedua baru berjalan lima menit, Erick Weeks menggandakan keunggulan PErsiwa. Tak butuh waktu lama setelah gol Erick, Foday kembali mencetak gol keduanya dalam pertandingan ini pada meit ke-59.

PSAP yang tidak bisa berbuat banyak harus rela kembali kebobolan untuk keempat kalinya di menit ke-61. Foday berhasil mencetak hattrick setelah mampu kembali membobol gawang Fakhruzzi. Skor 4-1 untuk kemenangan Persiwa bertahan hingga peluit panjang.

Dengan meraih tiga poin, Persiwa kokoh di peringkat ke-3 dan menjauh dari kejaran Persija Jakarta yang berada di posisi ke-4. Persiwa berhasil meraih 49 poin dari 27 pertandingan.

Sumber :bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar