Libas PSMS, Persipura Perkecil Jarak Dengan SFC

on Minggu, 03 Juni 2012
sepakbolaku-jaya


Persipura Jayapura berhasil memangkas poin dari pemimpin klasemen Sriwijaya FC setelah menghancurkan PSMS Medan dengan skor telak 5-0 di Stadion Mandala, Jayapura (3/6) dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL).
Bermain di kandang Persipura langsung menekan pertahanan PSMS. Mendominasi permainan sejak menit awal Persi[ura berhasil embobol gawang PSMS melalui David Laly pada menit ke-17 lewat sebuah sundulan memanfaatkan umpan Alberto Goncalves.

Gol dari Laly seakan membuka keran gol Persipura. Menit ke-27 giliran Yustinus Pae yang membobol gawang PSMS yang dikawal Edi Kurnia.

PSMS yang terus tertekan tak mampu berbuat banyak. Mereka harus kembali kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-37. Lukas Mandowen melakukan tusukan dari sisi kiri pertahanan PSMS lalu mengirim umpan pada Bio Paulin. Dengan mudah Bio melewati beberapa pemain PSMS lalu membobol gawang PSMS.

Menjelang turun minun, Mandowen hampir membuat gol. Sayang tendangannya tipis di atas mistar gawang Edi. Skor 3-0 untuk kemenangan Persipura bertahan hingga turun minum.

Tidak jauh berbeda dari babak pertama, Persipura langsung menekan pertahanan PSMS di awal babak kedua. Berkali-kali Persipura mengancam gawang PSMS.

Salah satunya melalui Mandowen di menit ke-49. Tendanganya melenceng tipis di sisi kiri gawang Edi Kurnia.

Menit ke-71 Persipura kemabli membobol gawang PSMS untuk keempat kalinya. Kali ini giliran Ian Kabes mencatatkan namanya di papan skor.

Tak puas dengan empat gol, Persipura kembali merobek gawang PSMS pada menit ke-75. Kali ini giliran Lukas Mandowen yang memaksa Edi Kurnia harus memungut bola dari gawang untuk kelima kalinya. Gol Mandowen menjadi gol terakhir dalam pertandingan ini. 

Dengan meraih tiga poin Persipura memperkecil jarak poin dari Sriwijaya yang berada di puncak klasemen. Persipura berhasil mengumpulkan 55 poin dari 28 pertandingan. sedangkan PSMS harus rela tertahan di posisi ke 14 dengan meraih 30 poin dari 28 pertandingan.

Susunan Pemain
Persipura : Yoo Jae-Hyon, Bio Paulin Pierre, Yohanes Tjoe, Ricardo Salampessy, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes, David Laly, Ortiza Salossa, Yustinus Pae, Alberto Goncalves, Lukas Mandowen.

PSMS : Edi Kurnia, Novi Handriawan, Sasa Zecevic, Wawan Widiantoro, Deni Rumba, Zaenal Anwar, Anton Samba, Ramadhan Saputra, Zulkarnain, Alamsyah Nasution, Osas Marvelous Saha.



Sumber:bolanews.com

0 komentar:

Posting Komentar