Persib Juara Celebes Cup II di Bandung

on Minggu, 04 November 2012
sepakbolaku-jayaPersib Bandung memenangi turnamen pramusim Celebes Cup II yang digelar di Bandung. Pada laga final di Stadion Siliwangi, Minggu (4/11/2012), mereka mengalahkan Sriwijaya FC 1-0.

Walaupun bukan turnamen resmi, Persib setidaknya memberi trofi pertama pada bobotohnya, yang telah 17 tahun menanti klub kesayangannya bisa itu meraih piala. Kali terakhir "Maung Bandung" menyandang status juara adalah saat memenangi Liga Indonesia 1994/1995.

M. Ridwan menjadi penentu kemenangan Persib. Lewat tendangan jarak jauhnya di menit-menit awal babak kedua, pemain belakang tersebut berhasil menjebol gawang Sriwijaya yang dijaga kiper Ferry Rotinsulu.

Gol itu membangkitkan semangat tim tuan rumah setelah sepanjang babak pertama kesulitan membongkar lini pertahanan tamunya. 

Sebaliknya, "Laskar Wong Kito" bukannya mengendur. Di menit 59 mereka mendapatkan peluang setelah Erik Weeks Lewis dijatuhkan Maman Abdurrahman di luar kotak penalti. Akan tetapi tendangan bebas Erik masih melebar di sisi kiri gawang.

Di menit 66 Sriwijaya juga mendapatkan peluang melalui umpan silang Mahyadi Panggabean, tapi sundulan pemain pengganti, Aliyuddin, melenceng dari gawang Persib yang dikawal kiper barunya, I Made Wirawan.

Giliran Persib membuka peluang menit ke-69. Memanfaatkan kesalahan pemain belakang Sriwijaya FC, Dzumafo melepaskan tembakan ke gawang yang kosong. Namun sayang, tembakannya menyamping ke kiri gawang Sriwijaya FC.

Persib memperoleh kans lagi melalui Herman Dzumafo, sedangkan Sriwijaya lewat Ali Khadafi dan Erik Weeks. Namun, sampai babak kedua selesai tidak terjadi gol lagi. Persib tetap menang dengan skor 1-0.

Menandai kemenangan tersebut, kembang api menyala di segala penjuru tribun penonton. Tak henti-tentinya para bobotoh terus bernyanyi memberikan dukungan. Sebagian ada yang turun ke lapangan untuk langsung memberikan ucapan selamat pada pemain Persib.

Celebes Cup II diikuti empat tim. Persib ke final setelah mengalahkan Makassar United 5-1, sedangkan Sriwijaya melibat Barito Putra 2-0.

sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar