Taklukkan Barito 2-1, MU Raih Juara 3 Celebes Cup

on Minggu, 04 November 2012
sepakbolaku-jaya - Gol kemenangan MU dipersembahkan pemain belakang mereka, Edgar di menit 34 dan 39. Sedangkan gol Barito dipersembahkan Septa Riyanto di menit 17.

Pelatih MU Yusrifar Djafar mengaku puas dengan kemenangan yang diraih anak asuhnya. Meski stamina para pemain menurun saat menghadapi Persib sehari sebelumnya, Marwal Iskandar dan kawan-kawan mampu menjalankan instruksinya dengan baik.

"Saya puas dengan hasil ini. Anak-anak menjalankan instruksi yang diberikan dengan baik. Walaupun pemain kita kelelahan, tapi mereka bisa memanfaatkan peluang yang ada. Berbeda saat kita lawan Persib kemarin, kelengahan di menit akhir nggak terjadi di pertandingan sekarang," ujar Djafar kepada wartawan usai pertandingan.

Kekalahan ini membuat Pelatih Barito Putera Salahudin kecewa berat. Pasalnya, sejak menit awal timnya sudah menguasai jalannya pertandingan. Buruknya penyelesaian yang dilakukan barisan depan, memutuskannya untuk mencari penyerang baru untuk menyambut kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2013 yang bergulir 5 Januari mendatang.

"Dari dua pertandingan saat lawan Sriwijaya FC dan Makassar United, kita menguasai pertandingan. Tapi inilah sepakbola. Paling nggak ini jadi bahan evaluasi kita, kalau mau bersaing di liga nanti. Saya rasa kita kurang striker yang bagus. Peluang banyak tapi nggak bisa cetak gol. Kita harus cari striker asing yang baru, kalau mau bersaing," ujar Salahudin.

Tak hanya demikian, dia menilai barisan belakangnya pun kurang disiplin yang menyebabkan dua gol dengan proses sama ke timnya. Dia pun mengaku butuh menambah lagi satu bek dan lini tengah, untuk menghadapi ISL nanti.

"Pertahanan kita kurang disiplin. Mudah lengah. Saat bola mati, anak-anak kurang konsentrasi. Turnamen ini banyak manfaat buat kita. Kita jadi tahu kelemahan dan menambah bek dan gelandang bertahan. Kalau nggak, hancur. Soal enam pemain baru, mereka sudah bagus dan klop. Hanya kurang disiplin saja," tandasnya.

Sementara di sisi lain, empat kartu kuning yang sudah dikeluarkan Yandri untuk tiga pemain MU, Edgar di menit 41, Aliah Al Fuad 54, dan Richard menit 83. Sedangkan dari kubu Barito Putera, wasit mengganjar Nehemia Solossa ketika berselisih dengan Richard di menit 83.

sumber : inilah.com

0 komentar:

Posting Komentar