TC Timnas U-23 ke La Masia Diyakini Tetap Berjalan

on Minggu, 04 November 2012
sepakbolaku-jaya - Kekhawatiran Timnas Indonesia U-23 urung berangkat ke La Masia Barcelona karena masalah dana ditepis oleh Widodo Cahyono Putro. Ia optimis Garuda Muda tetap berangkat ke Spanyol.

Seperti yang sebelumnya dikatakan manajer Timnas U-23, Edi Nurinda, training center (TC) Agung Suprianto dan kawan-kawan harus mundur karena terkendala dana dari PSSI. TC akhir Oktober dan awal November ini harus ditiadakan dan rencananya baru akan dilakukan pada Januari 2013 nanti.

Nah, mundurnya jadwal pemusatan latihan itu pun membuat program TC ke La Masia pada tahun depan dikhawatirkan batal juga. Namun, bagi Widodo, dirinya optimis TC jangka panjang tersebut tetap berjalan.

"Masih Januari nanti kita berangkat, saya yakin TC ke Spanyol itu tetap berjalan," ujar Widodo saat ditemui Bola.net pada pembukaan Ardiles Soccer Cup 2012 di Stadion Kodam V Brawijaya, Sabtu (03/11).

Menurut asisten dari pelatih Aji Santoso itu, dana TC itu tak sepenuhnya bersumber dari PSSI saja. Sebagai skuad proyeksi SEA Games 2013, Timnas U-23 kini menjadi tanggungan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

"TC itu kan dana dan kewenangannya Satlak Prima. Saya rasa tak ada masalah. Kita juga sudah daftarkan calon pemain kita ke Satlak Prima," tutup mantan striker Timnas yang gol tendangan saltonya ke Kuwait selalu dikenang itu.

sumber : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar